Selasa, 06 Desember 2011

Wedding Preparation "Q&D"

Assalamualaikum...
Horeeeee... *keprok-keprok
Akhirnya ada yang ditulis juga, setelah sekian lama sy berkutat dalam urusan persiapan pernikahan, makanya di judul posting kali ini sy kasi judul "wedding preparation". Ripuh bin rungsing yaaa.. waktu yang serba mepet plus harus jauh dari simas, jauh juga dari kakak2 tercinta, jauh dari ayahanda membuat perjuangan si qiqiw & mom mempersiapkan pernikahan ini luar biasa se-su-a-tuu-nya...
Alhamdulillah udah bisa nulis progress persiapannya sekarang, gak semuanya sih... setidaknya untuk vendor2 besar udah SIP!!! udah nge-DP... jadi bisa dibilang "agak" sedikit lebih tenang...
Kalo diitung2 persiapan pernikahan qq & simas ini mungkin gak nyampe 5 bulan... 4 bulan aja kagak keliatannya, tiba2 aja liat daisypath... WOW!!! (sekarang) tinggal 3 bulan 3 minggu 3 hari... Serba ekspress semuamuanya... Gw mau nikah??? masih kagak percaya & masih kagak kerasa... hahaha!!! malah brasanya lagi nyiapin nikahan orang lain, hahaha...
 
Mulai bahas vendor ya yang Insya Allah mau sy pake di acara pernikahan sy nanti...

1. Venue
Nikah... yang pertama kali dipikirin kalo mau hajatan yaah pertama pasti kapannya khan... kalo kapannya udah tau, lanjut ke dimana... Dimana sy akan menikah nanti... Dari dahulu kala sejak sama simas pengennya kalo suatu saat qta menikah nanti (Amiin) pengennya sederhana aja. Pan kehidupan berumah tangga kedepan masih puanjaaaaaang sekali.. Rasanya kurang bijaksana aja kalo nguras tabungan hanya buat acara nyang cuma sehari itu... Dulu pengennya sy sih nikah di rumah aja, 1 jalan ditendain (*tapi dipikir2 koq tampak akan lebih mahal yah dibanding di gedung, hehe), kalo simas pengen di masjid buat akad nikahnya.
Naaah.. persiapan yang serba ekspress ini disesuaikan dengan keadaan kota bandung yang notabene sebenernya banyak venue buat pernikahan tapi yang sesuai di hati bapak komandan & ibu itu cuma beberapa doang, jadi agak kesulitan buat nyari gedung. Ajigilee dah... Ajiib!!! mpe trisemester 3 taun depan gedung2 sebangsa Kologdam, Pusdai, Manggala, Seskoad udah Full Book!!! #kecuali pas bulan ramadhan T___T. Apa mau dikata... sempet kepikiran buat di hotel, tapi WOW juga.. liat poster2 promosi wedding packages yang murah meriah itu, eh.. pas didatengin ballroom-nya aja cuma seuprit... Emang sih gak semua, ada harga ada rupa Grand Royal Panghegar contohnya...Ballroom-nya kereeeen abiiss!!! tapi harganya bikin ngelus dada... Oke'lah!! mencari lagi kita... dan Alhamdulillah... dapet!!! sebagai warga cimahi yang sangat mencintai tanah tempat tinggalnya akhirnya kita di cimahi sajaaaa... hehe..

Gd. Graha Sriwijaya Pussenarhanud
Kodiklat TNI-AD
Gd. Graha Sriwijaya Pussenarhanud Kodiklat TNI-AD
Jl. Sriwijaya Raya Cimahi
Yuuph!! awalnya bapak komandan bilang gedungnya kecil, tapi pas kesana... tidak sekecil yang dibayangkan koq... (atau mungkin sy ksana masih blum kebayang kalo ditambah dekor, tamu, dll-nya) katanya sih di gedung itu kapasitasnya sekitar 1200 orang. Semoga nanti pada saat hari-H-nya semua tamu, keluarga, panitia, pengantennya bisa nyaman tanpa diliputi kegerahan... Amiin.
Okey tadi tempat syukurannya... tempat akad nikahnya???
Alhamdulillah mimpinya simas pengen akad nikah di masjid kesampaian, hehe.. masih di lingkungan Pussenarhanud ada masjid yang juga biasa dipake untuk akad nikah. Gak mau macem-macem lagi karena yang ini udah sangat Alhamdulillah banget, tanpa pikir panjang akhirnya sy & mom checklist buat venue.

2. Catering 
Catering by. Harmony Catering
Gak tau kenapa yah rasanya udah jatuh cinta banget sama catering ini. Berawal dari sebuah acara pernikahan relasinya bapak komandan, cateringnya enaak... nasi liwetnya itu lhoo.. nagih... gak tau yang dipake catering apa, naaah... mom'lah yang turun tangan soal itu... ternyata eh ternyata Harmony Catering. Harmony Catering juga yang ternyata dipake si ika (*temen kecil sy) kemaren di nikahannya. Gak perlu nyari2 lagi nih si lokasi catering... kebetulan banget!!! Pas mau ke rumah tante kessy sang penjahit, eh liat plang banner Harmony Catering... pas banget... sekali dateng ngobrol2 bentar sama mbak nur (marketing Harmony), pertemuan berikutnya langsung DP... Gila dong cuuuy!!! udah ada 2 acara yang pake Harmony di hari itu... Sy jadi yang ke-3... Katanya sih maksimal 3 event yang bisa di-handle mereka di hari yang sama. Semoga... semoga.. semogaaa aman nih catering... memuaskan pada saat acara sy nanti. Amiin.

Beberapa hasil dekorasi dari Harmony Catering (diambil dari sini)
Oh ya, untuk Harmony Catering ini all paket udah include sama dekor, jadi kagak perlu rempong mikirin dekor lagi dah... ^ ^

3. My MUA
BELVA!!!! Sy & mom langsung jatuh hati sama yang empunya belva. Pas dateng survey ksana langsung disambut sama si kang ivannya... Langsung terpana liat gallery-nya... rapi.. bersih... harum... dingin.. cozy banget dah pokoknya tempatnya... deket lagi di pasteur, keluar tol pasteur belok kiri arah maranatha kampus sy (penting yak, hehee..). Progress sekarang sih di Belva udah ngukur badan sama kang ivannya... model juga udah di tangan kang ivan.. Bismillah... Kita percayakan saja pada ahlinya. ^ ^ yang bagus ya kang... biar lemak2 di tubuh saya ini bisa tersamarkan. 

Belva
Traditional Bride

4. Undangan & Souvenirs
SAM ARISTA
Kalo yang tinggal di bandung mungkin udah gak asing lagi sama Sam Arista. Vendor undangan yang sangat2 bersahabat & ramah menurut sy & mom... Tempatnya cozy pula, pelayanannya sejauh ini memuaskan... Gallerynya kereeenz!!! semuanya tersusun rapiih!!! nanti yak photo gallerynya menyusul, blum sempet photo.. hehehe... Awal ksana juga iseng sama mom... eh, langsung jatuh cinta... pertama kali dateng sama mom hari jum'at pas jum'atan, minggu langsung ngajak bapak komandan kesana langsung nge-DP. Pas hari itu qta berjodoh dengan yang empunya Sam Arista... Ternyata nama yang punyanya mas Sam.. Sam Arista.. Baik bangeeet... (#murahin lagi ya mas harga undangannya...)

Penampakan dami pertama undangan "Q&D"
Masih banyak koreksi sana sini... Qta lihat dami kedua minggu ini..
Tadinya pengen nyari2 souvenirs yang terpisah, tapi dengan berbagai pertimbangan langsung diputuskan... sudah'lah barengan aja di-handle sama Sam Arista. Biar satu2 beban pikiran berkurang... (bisa ngurangin berat badan gak yah...hehe..)

Yuuph... baru segitu progres mpe detik ini... baru 4 vendor tapi koq brasa udah muterin bandung berkali kali yak... T__T. Sampai jumpa di postingan berikutnya... besok rencananya mau cari2 seragaam... Yuuks aaah... doakan lancar yaaa... ^ ^
 
Belva (Kebaya & Make Up)
Jl. Sarirasa No. 2 Sarijadi, Bandung.
 
Sam Arista
Jl. Pasirluyu Timur No.157

Harmony Catering
Jl. Guntur Sari wetan No. 1 RT 001 RW 004 Kel Turangga Bandung

Gd. Graha Sriwijaya Pussenarhanud
Jl. Sriwijaya Raya Cimahi

4 komentar:

  1. Selamat Sore,
    Saya tertarik dengan Gedung Arhanud dan Harmony Catering, boleh di share price listnya?
    Kalau boleh, bisa dikirim ke meita.dr@gmail.com ya.
    Terima kasih, mudah"n weddingnya diberikan kelancaran :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal meita...

    Sudah dikirimkan yaa... Semoga bisa sedikit membantu..

    Amiiin... Semoga lancar juga untuk persiapan menuju hari bahagianya...

    BalasHapus
  3. ada postingan tentang review dokumentasi kah??

    BalasHapus
  4. Dear Bride & Groom To Be 💑
    Now HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer have ALL IN WEDDING PACKAGE!!!👰👰

    Ada 4 paket yg kami tawarkan diantaranya :
    1. Paket Campereunik
    2. Paket Nyentrik
    3. Paket Rumingkang
    4. Paket Rengganis

    Semua paket di atas include :
    💕 Venue (Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung) FULL CARPET & Chandelier - Kapasitas gedung maksimal 1500 orang
    💕 Catering (1000 pax/porsi)
    💕 Dekorasi ALL AREA
    💕 Dokumentasi (*Liputan Siraman & Pengajian, Foto Prewed, Akad & Resepsi)
    💕 Rias Busana (Make up Prewed - Akad - Resepsi - *Siraman+Pengajian)
    💕 Music Entertainment
    💕 Upacara Adat
    💕 MC
    💕 Siraman & Pengajian
    💕 Wedding Organizer (WO)

    Yay or Nay? or it doesn't enough?
    Don't worry, we'll give you HONEYMOON PACKAGE also!!
    And....you'll bring home your Lucky Dip (Golden ring, Home Theater, Bed Cover, Blender, Iphone 7)

    For further information (Price list or list our vendor), contact me (Qonitah) as your wedding consultant - feel free to ask :
    Via whatsapp +6287889588933
    Via call/sms +6289646301396
    Visit us on Instagram : @his_balaisartika

    Let's book your wedding date and get more special gifts!!! 😊

    Warm Regards 💕,
    Qonitah FR
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...